Buku-buku itu adalah sesuatu yang mampu membawa pikiran-pikiran ajaibku melayang di atas suara yang mampu menembus waktu.

Sabtu, 23 September 2017

Aku dan Pikiran Ajaibku

Aku sangat suka membaca, entah apa...
Yang kutahu ketika membaca rasa yang begitu aneh muncul. Buku-buku itu seolah mampu membawa pikiran-pikiran ajaibku melayang di atas suara yang mampu menembus waktu. Inilah pikiran yang kusebut ajaib ketika aku mulai membaca:

Dengan membaca aku bermimpi, sekalipun itu hal yang mustahil. Seperti bermimpi menjadi Cinderella. 😂😂

Dengan membaca, aku menjelajah. Bahkan serasa menembus lorong waktu. Berjalan di udara, berkeliling antariksa. 🤔🤔

Dengan membaca aku menggila, berdebar ketakutan setelah melakukan pembunuhan beruntun 😱😱. Yahh saat itu aku sedang berimajinasi berada diposisi tokoh jahat yang bernama Jack The Ripper (JTR). Karena takut dosa, aku pun berubah pikiran dan berimajinasi menjadi Sherlock Holmes, detective hebat yang akan menangkap JTR.

Dengan membaca aku mahir merayu. Tahukah kamu? Kata-kata yang kugunakan untuk merayumu adalah contekan dari Kahlil Gibran. 😂😂

Dengan membaca aku belajar memahamimu 😅Ya iyalah,,, karena aku tak tahu siapa kamu. Maka aku hanya bisa memahamimu melalui surat-surat yang setiap hari kau selipkan di buku Biologiku.

Dengan membaca aku mampu merasakan cinta sejati. 🤔🤔 karena yang kubaca adalah kisah cinta Laila Majnun, Ainun Habibi, dan Romeo and Juliet.

Dengan membaca aku kaya. 😁😁
Kaya akan aksara, yang kemudian kurangkai menjadi cerita non fiksi bertemakan "KAMU"

Dan masih begitu banyak lagi hal-hal ajaib yang kualami, yang jika kutulis akan menghabiskan berlembar-lembar folio.
Aku dan buku bacaanku itu, seperti aku dan kamu “tak terpisahkan”. Rindu menggebu jika sehari saja tak kupandang.

2 komentar:

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Aku adalah aku... Bukan kamu juga bukan dia.

BTemplates.com

Seperti Romeo and Juliet

Sumber gambar : google. Com "Kenapa? Bukankah kalau kamu sakit tak akan bisa merawatku?" tanyamu. Badanku terhuyung ke...