Buku-buku itu adalah sesuatu yang mampu membawa pikiran-pikiran ajaibku melayang di atas suara yang mampu menembus waktu.

Minggu, 31 Desember 2017

Plan in 2018


Sumber gambar : google.com




-My Plan in 2018-

Beberapa jam lagi bertemu 2018, bergegas menata segala yang harus ditata untuk menyambutnya. Setiap awal tahun, tentu saja harus membuat target yang akan dicapai nantinya. Kadang kutulis secara sederhana di mading kamar ukuran kertas gambar A3 yang dengan telaten kuberi hiasan dengan goresan-goresan gambar dan warna-warni.

Kadang hanya kutulis di dalam buku diary secara singkat, tak begitu banyak tulisan, hanya butuh selembar untuk menuliskan poin-poinya saja. Kutulis untuk diri sendiri, lebih tepatnya secret. Dan kali ini di group menulis ODOP membuat tantangan dengan tema “impian di tahun 2018”, tentu saja mau tak mau harus menliskannya secara gamblang. Rasanya sedikit berbeda bagi diriku yang memang sedikit tertutup.

Sesuai dengan profesiku, tentu saja berharap menjadi lebih baik. Belajar dari kegagalan yang telah berlalu. Menjadi sosok yang lebih konsisten dan profesional. Tak lagi menyia-nyiakan waktu kosong. Tahun depan harus benar-benar tercapai targetnya.

“Tidak boleh mengeluh”, itulah sifat yang selama ini harus kupertahankan dan tetap menjadi komitmen di tahun 2018. Setidaknya cukuplah Allah yang tahu apa-apa yang menjadi lelahku. Jika sampai “mengeluh” menguasai diri, ah ... apa jadinya aku nanti. Sebelum hal itu terjadi, harus benar-benar self reminder.

Perihal menulis, yah ... karena jadi penulis bukan cita-citaku, jadi tidak ada target untuk itu. Selama ini menulis hanya karena suka. Karena memang tak banyak bicara, jadi lebih suka menulis. Bagiku menulis itu asik, bermain dengan diksi, menyembunyikan maksud dan tujuan di dalam sebuah tulisan. Bahkan tak jarang memfiksikan isi hatiku sendiri, kemudian membungkusnya di dalam sebuah tulisan agar tidak ada yang tahu bahwa itu tentangku. Tapi, di tahun 2018 nanti ingin sekali mengikuti lomba-lomba menulis fiksi. Semoga tetap istiqamah dalam menulis.

Masih begitu banyak planning di tahun 2018, yang jika kutulis secara deskriptif mungkin akan jadi berlembar-lembar folio. Tapi, cukuplah itu yang bisa kutulis secara gamblang. Untuk yang lainnya biar jadi rahasia antara aku dan NYA.

#Tantangan7
#TantanganNo2

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Aku adalah aku... Bukan kamu juga bukan dia.

BTemplates.com

Seperti Romeo and Juliet

Sumber gambar : google. Com "Kenapa? Bukankah kalau kamu sakit tak akan bisa merawatku?" tanyamu. Badanku terhuyung ke...