Buku-buku itu adalah sesuatu yang mampu membawa pikiran-pikiran ajaibku melayang di atas suara yang mampu menembus waktu.

Rabu, 08 November 2017

Generasi Now



Tuan, kah?
Puan, kah?
Tidakkah kalian memiliki sebuah cermin?

Nyinyir sana, nyinyir sini
Perihal kami yang kalian sebut, “Generasi Micin” atau “Kids Jaman Now”

Satu demi satu omong kosong tergambar dalam meme,
membekukan kami.
Astaga!
Mulut kalian menganga beradu tawa

Kami teriris sebab cerca bersua
Kami mendengar,
sebab kami bukan apatis

Arahkan saja digresi pada kami,
para generasi yang kalian sebut destruktif

Tuan dan Puan, bercerminlah!
Kita ini lahir dari bumi pertiwi yang sama
Berhati-hatilah dalam berasumsi perihal kami, karena kami adalah bagian dari kalian
Tarik kami dari ilusi abu-abu
bukan melontar petisi yang mengecam afeksi

6 komentar:

  1. kids jaman now, asumsi merajalela..

    ajarin aku sajak begini dong mba,, he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak banyak asumsi πŸ™

      Wah saya msh sangat amatir mbak Nia 😭

      Hapus
  2. sedikit saran: mecinnya perlu ditambahin lagi, minimal 3 sak semen.

    BalasHapus
  3. Sumpah, saya sampe bengong baca puisinya
    kalimatnya itu dapet
    ahahah saya kalo bikin puisi bisa bisa ngalor ngidul

    berhubung hari pahlawan
    semalamat hari pahlawan mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat hari pajlawan juga kak,

      waduh itu masih amatir kak

      Hapus

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Aku adalah aku... Bukan kamu juga bukan dia.

BTemplates.com

Seperti Romeo and Juliet

Sumber gambar : google. Com "Kenapa? Bukankah kalau kamu sakit tak akan bisa merawatku?" tanyamu. Badanku terhuyung ke...