Buku-buku itu adalah sesuatu yang mampu membawa pikiran-pikiran ajaibku melayang di atas suara yang mampu menembus waktu.

Selasa, 07 November 2017

MADONNA





Sumber gambar : https://i.pinimg.com/originals/a2/41/ef/a241ef5ac2c66dc83b52412f1099a25d.jpg

Aku suka sekali membaca buku sejarah, baik tentang sebuah negara maupun tokoh-tokoh yang berpengaruh. Kebetulan sekali ada satu tokoh wanita yang mengubah dunia dengan caranya sendiri. Mengubah dunia di sini maksudnya tidaklah seperti pejuang yang mengubah dunia menjadi lebih baik, tapi mengubah dunia dalam arti mampu menorehkan namanya di dinding dunia.

Siapa sih yang tak kenal dengan seorang Madonna?
Nama ini pertama kali kudengar ketika masih SMP, yang kutahu hanyalah Madonna seorang penyanyi. Beberapa tahun kemudian, saat duduk di bangku kuliah semester satu, bertemu lagi dengan nama Madonna. Kutelisik selembar demi selembar, ah sungguh seorang wanita yang benar-benar mampu menghebohkan dunia dengan caranya sendiri.
Dari yang pernah kubaca, “Diva pop terbesar yang memiliki nama lengkap Madonna Louise Veronica Ciccone ini memiliki segudang prestasi. Selain menjadi seorang penyanyi, ia juga seorang penari, aktris, produser film, sekaligus penulis buku anak-anak. Wanita berkebangsaan Amerika ini namanya pernah tercatat dalam Guinness Book of Records karena album rekamannya terjual hingga lebih dari 120 juta copy, merajai tangga lagu dunia.”
Waw, luar biasa sekali. Dari kutipan tersebut, aku semakin penasaran seperti apa sih Madonna yang namanya sudah terdengar hingga pelosok, seperti tempat tinggalku ini. Yahh .. dialah wanita yang selalu menuai kontroversi dan tidak pernah lepas dari sebuah kritikan. Bagaimana tidak?
Seks sering kali dihubung-hubungkan dengan namanya, karena beberapa dari penampilannya sering mengumbar sensualitas. Madonna pernah beberapa kali berpose bugil pada sampul majalah pria, penampilannya di atas panggung juga sering mengumbar sensualitas. Penampilan Madonna dalam video klip lagunya pun juga sering kali erotis. Bahkan, sepertinya hampir semua video klip mengundang kontroversi, dan yang terparah adalah Madonna merupakan ikon bagi kaum homoseksual di Amerika.
            Ulahnya tidak hanya berhenti sampai di situ. Madonna dengan berani mengungkapkan penentangannya terhadap Presiden George Bush. Penentangannya tersebut ia tunjukkan melalui video klipnya dalam lagu American Life. Madonna melakukan hal itu bukan semata-mata ingin mendapatkan perhatian publik, ia hanya merasa kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah saat itu tidak menunjukkan kebesaran Amerika.

Sungguh berani bukan?

Yah itulah Madonna, mungkin saja yang membaca tulisan tersebut ada yang kemudian berkata, “Loh Madonna kok seperti ini sih?”
Namun bagiku, “Dia luar biasa. Kenapa?”
Karena Madonna adalah wanita yang sangat tangguh. Dia memang seseorang penyanyi yang handal, juga seorang aktris. Tapi tahukah? Di dunia akting, Madonna pernah dinobatkan sebagai aktris terburuk. Beberapa dari film yang dibintanginya tidak pernah lepas dari kritikan mengenai aktingnya yang dianggap kaku dan luar biasa buruk.
Yang membuatku berpikir bahwa Madonna luar biasa adalah, dengan dinobatkannya menjadi aktris terburuk, ia tidak berhenti begitu saja. Madonna terus saja bangkit dan terus mencoba kembali bermain film lagi. Sekali pun aku tidak menemukan kata-kata Madonna menyerah pada mimpinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Aku adalah aku... Bukan kamu juga bukan dia.

BTemplates.com

Seperti Romeo and Juliet

Sumber gambar : google. Com "Kenapa? Bukankah kalau kamu sakit tak akan bisa merawatku?" tanyamu. Badanku terhuyung ke...