Buku-buku itu adalah sesuatu yang mampu membawa pikiran-pikiran ajaibku melayang di atas suara yang mampu menembus waktu.

Sabtu, 04 November 2017

Jeda



Sumber gambar : http://1.bp.blogspot.com/

Jeda,
ialah malam dan esok,
langit dan bumi,
aku dan kamu.

Penghubung malam dan esok, ialah fajar
Penghubung lagit dan bumi adalah hujan
Penghubung aku dan kamu? Mungkin Tuhan. Yah, pasti Dia.
Tapi apa Dia sudi? Entahlah ...

Jika saja, kupunya tombol backspace
mungkin kuhapus saja kata “Jeda” dari muka bumi
Rasa ambang yang menjadikan pikiran telanjang,
senyuman lamat-lamat tipis bergelantung, temaram, meregang.
Kemudian perlahan, lenyap. Terjebak dalam ruang hampa tanpa rasa.

Aku,
termangu, diam tak bersua
ditikam aksara berinisial J.

Ini bukan perkara ambisius,
bukan pula sendu dan pilu
ah, sudahlah aku menyerah
aku telah kehabisan diksi
Jeda akan tetap menjadi jarak bagaimana pun hatiku menyeruak meminta

Jika kuhapus “Jeda” di antara aku dan kamu,
Apa yang terjadi?

“Akudankamukehilaganjedadanapaituakanmenjadilebihbaik?ataumungkinakanmerusaktatananaksaradimukabumiini...”

Ah, sial
Hentikan,
aksara hancur tanpa jeda.

Akukamu akan selalu menjadi aku kamu yang berjeda

Konyol,

2 komentar:

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Aku adalah aku... Bukan kamu juga bukan dia.

BTemplates.com

Seperti Romeo and Juliet

Sumber gambar : google. Com "Kenapa? Bukankah kalau kamu sakit tak akan bisa merawatku?" tanyamu. Badanku terhuyung ke...