Buku-buku itu adalah sesuatu yang mampu membawa pikiran-pikiran ajaibku melayang di atas suara yang mampu menembus waktu.

Rabu, 25 Oktober 2017

Boleh? Aku Jadi Bidadarinya?


Sumber gambar : http://www.katalokal.com/wp-content/uploads/2016/01/3-Secangkir-Kopi1-270x280.jpg

Di Monopole Coffe Lab, aku terduduk, pendengaran merespon "Payung teduh, Akad" sambil menggenggam segelas espresso yang sejak tadi masih belum kuseduh karena rasanya yang pahit. Bodohnya ... telah salah memesan kopi. Tapi tak apa, mungkin dengan pahitnya espresso bisa meredakan setiap kadar manis berlebih tentangmu yang mulai membius hati. Tidak, tolong jangan menggeser posisinNya di dalam hatiku!

Bila nanti saatnya t'lah tiba
Kuingin kau menjadi istriku
Berjalan bersamamu dalam terik dan hujan
Berlarian kesana-kemari dan tertawa

Lagu ini membuat logika melayang berpetualang, mencoba menangkap melodi-melodi indah yang tergambar di dalamnya. Duh, tiba-tiba senyumku tersulam rindu tentangnya. Astaghfirulloh ... nurani memberontak, mengingatkan bahwa semua jenis rindu kecuali padaNya itu menyiksa. Berjarak denganmu adalah sebuah pilihan, untuk menjaga diriku dan dirimu dari satu kata yang paling mengerikan, ialah “dosa”.
Jodoh adalah cerminan setiap insan, laki-laki baik hanya untuk perempuan baik. Lalu bolehkah aku yang telah banyak dosa ini berharap untuk menjadi bidadari bagi laki-laki baik sepertimu? Ingin sekali kusampaikan rasa ini, seperti Siti Khadijah yang lebih dulu menyampaikan maksud hatinya kepada Nabi Muhammad SAW dengan bantuan Nafisah. Kisah yang sungguh indah. Sayang sekali, aku tak cukup berani untuk itu. Biarlah tetap seperti ini ...  dalam penantian, sembari berusaha memperbaiki diri dan rutin menyapamu di setiap doa. MerayuNya agar dipantaskan diriku untuk dirimu.
Jika kelak yang datang padaku bukanlah kamu, kuharap ia adalah laki-laki yang juga baik sepertimu.
“Mimpikah?”
Walau begitu, selagi mimpi ini gratis aku tak akan pernah berhenti untuk bermimpi. Menyukai laki-laki shalih sepertimu adalah anugerah, apalagi jika sampai terbalas. Segala puji bagi Allah.

Tuhan ... Boleh? Aku jadi bidadarinya?
 
#Fiksi

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Aku adalah aku... Bukan kamu juga bukan dia.

BTemplates.com

Seperti Romeo and Juliet

Sumber gambar : google. Com "Kenapa? Bukankah kalau kamu sakit tak akan bisa merawatku?" tanyamu. Badanku terhuyung ke...