Buku-buku itu adalah sesuatu yang mampu membawa pikiran-pikiran ajaibku melayang di atas suara yang mampu menembus waktu.

Kamis, 12 Oktober 2017

Dunia Nyata atau Dongeng?





Sumber gambar : https://mmc.tirto.id/image/2017/03/11/online_romance_ratio-16x9.jpg

"Dunia nyata atau dunia dongeng?"
Nah, jika kita diberi pilihan, maka dunia manakah yang akan kita pilih? Bagi yang enggan patah hati, pasti memilih dunia dongeng. Dunia di mana kamu bisa menjadi apa saja, memiliki kekuatan aneh, bahkan dapat melakukan hal yang paling mustahil yaitu menjelajah lorong waktu.
Dunia dongeng itu hanyalan, maka kamu bisa berhayal sesukamu. Bertemu pangeran berkuda putih dan hidup bahagia di kerajaan, bertemu katak yang ketika dicium akan berubah menjadi pangeran, bahkan ada ibu peri yang akan membantu mengabulkan semua keinginan. Ah lucu sekali bukan?
Di dunia nyata kamu tak akan menemukannya. Ketika jatuh cinta pada laki-laki yang sosoknya mirip pangeran, sama dengan berenang menyebrangi Samudera Atlantik (lebai deh). Hidup di dunia nyata tak akan mudah, ada Sang Sutradara beserta para crewNya yang selalu memantau kita.
Tak mungkin jika terus bahagia saat di dunia nyata, masalah pasti ada, terkadang ia bertahan dan tetap tinggal. Dengan tinggal dan menetapnya masalah dalam hidup, ada manusia yang perlahan-lahan menjadi gila. Ada pula yang berharap untuk tidur, dan terlepas dari segala rasa pahitnya hidup. Padahal, “Tuhan tidak akan memberikan ujian melebihi batas kemampuan manusia," karena hati sudah membeku maka kata-kata itu terkadang tak mempan lagi. Bodoh sekali manusia yang takut akan dunia nyata.
Dengan semua permasalahan itu, jelas akan memilih dunia dongeng. Tapi pikir sekali lagi, apa enaknya sih hidup selalu pada zona aman? Tidak ada perubahan, apa itu menarik? Dunia tanpa tantangan, hanya serta merta berdasarkan atas hayalan semata. Ah, nggak asik. Hambar.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Aku adalah aku... Bukan kamu juga bukan dia.

BTemplates.com

Seperti Romeo and Juliet

Sumber gambar : google. Com "Kenapa? Bukankah kalau kamu sakit tak akan bisa merawatku?" tanyamu. Badanku terhuyung ke...