Buku-buku itu adalah sesuatu yang mampu membawa pikiran-pikiran ajaibku melayang di atas suara yang mampu menembus waktu.

Senin, 16 Oktober 2017

LIAR


Sumber gambar : https://i.pinimg.com/originals/4f/c0/9c/4fc09cecf65075b83f57ec6f1d1fef21.jpg


Tuan, kemarilah duduk bersamaku menikmati secangkir kopi sambil kita berbincang perihal masa depan.
Tentu saja bukan tentang aku dan kamu,
ceritakan saja tentang dirimu dengan dia, atau dia yang lain
karena aku dan kamu tak akan pernah bisa tertulis bersanding dalam satu frasa.
Kita berjarak, jaraknya adalah beberapa enter, bukan lagi sekadar satu spasi.

Aku dan kamu, seandainya tertulis dalam satu judul cerita pendek,
kamu di paragraf pertama sebagai “Abstrak” yang fungsinya boleh ada, boleh tidak. Tapi bagiku kamu tak ada. Lebih tepatnya, tak perlu ada ...
Sedang aku di paragraf terakhir sebagai “Koda”
Seandainya kamu ingin dekat denganku, maka kamu harus melalui bagian orientasi, komplikasi, evaluasi, dan resolusi.
Sangat jauh bukan? Aku tertawa cukup jahat,
Tuan, menyerah sajalah perihal diriku.
Kau mungkin masih ingat, lagu yang kunyanyikan di acara pensi September lalu.

Kuajak kau melayang tinggi dan kuhempaskan ke bumi
Kumainkan sesuka hati,
lalu kau kutinggal pergi
Dan aku tertawa melihat kau luka
Kau terpuruk, di kakiku

Kurang lebih begitulah reff-nya, walau aku sudah lupa judul lagu itu.
Tahukah? Tokoh laki-laki dalam lagu itu adalah kamu.
Bagaimana? Apa aku masih saja baik di matamu? Aku  terbahak, seolah menang telak.

Berhenti mengejar jika tak ingin terluka, aku ini sudah mati dibunuh oleh perasaanku sendiri.
Kuakhiri sajalah, jika kuteruskan,,, tulisan ini akan membunuhmu.
Kau boleh menangis dan mengadu padaNYA, katakan bahwa aku menunggu karmaNYA.

Sial, aku benar-benar bejat.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Aku adalah aku... Bukan kamu juga bukan dia.

BTemplates.com

Seperti Romeo and Juliet

Sumber gambar : google. Com "Kenapa? Bukankah kalau kamu sakit tak akan bisa merawatku?" tanyamu. Badanku terhuyung ke...